Kampungkosong.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

15/09/11

EFEK DARI KB SUNTIK



Efek Samping KB Suntik 3 Bulan - Semoga pada perjumpaan ini, Tanya-jawab tentang masalah efek samping kb suntik yang sering kali menjadi permasalah wanita dapat memberikan sedikit solusi kepada sobat semuanya yang ingin melaksanakan kontrasepsi keluarga berencana melalui suntik KB. Memang efek samping suntik KB terhadap siklus menstruasi sering "tidak menyenangkan" Tetapi tidak terlalu berbahaya dan bukan tanda adanya gejala penyakit. Perubahan pola haid biasanya pada tahun pertama pemakaian Kb suntik yaitu:

- Perdarahan bercak (spotting), yang dapat berlangsung cukup lama.
- Jarang terjadi perdarahan yang banyak.
- Sering menjadi penyebab bertambahnya Berat Badan.
- Bisa menyebabkan (tidak pada semua akseptor) terjadinya sakit kepala, nyeri pada payudara, "moodiness", timbul jerawat dan berkurangnya libido seksual.

Sedangkan apabila sudah beberapa kali suntikan ulang seringkali bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali. Hal tersebut adalah efek samping yang normal. Namun untuk tambahan informasi masalah mengenai apakah efek samping suntik putih dapat juga dibaca pada artikel sebelumnya. OK, silakan membaca tanya jawab beberapa permasalahan efek samping suntik kb berikut ini:

Efek Samping KB Suntik, Siklus Haid Kacau:
Tanya: Setelah menggunakan alat KB suntik, apakah normal jika saya mengalami haid tidak teratur? Apakah kekacauan siklus haid dipengaruhi oleh penggunaan alat kontrasepsi ini? Apakah haid akan segera normal setelah berhenti menggunakannya?

Jawab: Salah satu efek samping alat kontrasepsi atau KB suntik adalah gangguan siklus haid. Seperti, menstruasi atau haid tidak teratur atau berhenti sama sekali (amenorhea). Siklus haid akan kembali normal setelah 3 - 6 bulan penggunaan KB suntik dihentikan. Pada beberapa ibu bahkan bisa berlangsung lebih lama lagi. Untuk mengatasi siklus haid tidak teratur, dokter kandungan biasanya akan memberikan pengobatan khusus.

Efek Samping KB Suntik Sehabis Melahirkan Anak Pertama:
Tanya: Sehabis melahirkan anak pertama, tiga bulan kemudian suryani memakai alat kontrasepsi dengan KB Suntik yang 3 bulan, bulan pertama tidak ada flek namun masuk bulan ke 2 terdapat flek hingga bulan ke 3, lalu KB suntik lagi untuk 3 bulan kedua dan dibulan pertama flek tersebut hilang dan bisa mendapatkan mens seperti biasa, namun memasuki lagi bulan ke dua flek tersebut datang lagi hingga menjelang habis masa KB Suntik pada bulan kedua ini, dan sebagai informasi suryani masih menyusui dan produksi ASI tidak terganggu, permasalahannya :
- Apakah ini normal fleknya sangat sering ?
- Kalau ingin KB lagi sebaiknya KB apa ? Atas solusi yang diberikannya, saya ucapkan terima kasih.

Jawab: Memang efek samping KB suntik adalah timbulnya flek-flek yang kadang berkepanjangan. Sebaiknya ganti dengan kontrasepsi IUD ( Tidak mengganggu siklus haid ) bila flek-flek yang dialami sangat mengganggu. Penggunaan Pil Kombinasi kadang dapat mengurangi produksi ASI. (Dr. Wita Saraswati, SpOG).

Baiklah, semoga beberapa pertanyaan permasalahan tentang efek kb suntik 3 bulan diatas bisa sedikit memberikan gambaran dan tambahan info kepada sahabat semua yang menggunakan atau ingin menggunakan suntik kb nantinya, Jika timbul permasalahan selain pembahasan diatas, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter pribadi jika terdapat efek samping kb suntik yang sangat mengganggu sekali. Salam

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 20.36 Kategori:

5 komentar:

  1. saya pernah menggunakan suntik kb 3bulan sekitar 10bln yg lalu tp tidak saya lakukan lg setelah nya.. setelah suntikan saya mengalami menstruasi yg cukup lama kemudian hanya menjadi bercak dan skrg tidak haid sama sekali sdh 2bln... apakah itu normal ato saya mengalami gangguan??

    BalasHapus
  2. saya sudah kb suntik yg 3 bulan selama 2 tahun,karna saya menyusui,selama 2 tahun saya tdk pernah dpt haid paling hanya flek" saja dan sekarang saya sudah hampir sebulan tdk balik utuk kb lagi karna saya mau gnti kb tapi katanya harus tunggu dpt haid dahulu,dan sekarg saya mau berhubungan intim dgn suami apakah bisa menyebabkan kehamilan?

    BalasHapus
  3. saya eviyana, sejak melahirkan anak pertama berusia 1bulan saya suntuk Kb yang 3bulan tp setalh masa KB habis saya tida lanjutkan suntik KB lagi. dan saya tidak haid setelah tidak menggunakan KB 3bulan selama 1bulan. apakah wajar ? tapi saya sudah berhubungan...??

    BalasHapus
  4. SALAM KENAL SEMUA,…!!!
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI JAYABAYA Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat AKI JAYABAYA..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib AKI JAYABAYA…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer AKI JAYABAYA 082 333 390 858.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI JAYABAYA…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.JUAL KERIS PUSAKA
    5.JUAL PERMATA REJEKI

    …=>AKI JAYABAYA<=…
    NOMOR TLPN : 082 333 390 858

    BalasHapus

back to top
 
Powered by kampungkosong.blogspot.com