Kampungkosong.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

11/08/12

Ngantuk Saat Mudik Berisiko Masuk UGD


 Ngantuk Saat Mudik Berisiko Masuk Unit Gawat Darurat
JAKARTA - Menjaga kebugaran tubuh atau stamina ternyata menjadi salah satu cara agar bisa mudik dengan cepat dan aman. Seperti yang dikatakan Melani Putria, Puteri indonesia 2002, ketika bercerita mengenai pengalamannya ketika  mudik.
"Jaga stamina itu penting karena kita nggak tahu arus kepadatan mudik itu kayak gimana, kalau macet sambil ngantuk-ngantuk mungkin bisa, tapi kalau jalannya kosong itu yang menjadi masalah," ujar Melani Putria, saat ditemui di Summarecon, Serpong (14/07/2012)
Pengalaman ini ia dapatkan ketika mudik ke Padang tepatnya di Padangpanjang. Pada waktu itu, ia bersama sang suami, Angga, tidak bisa cepat sampai karena keduanya sudah mengantuk.
"Kita berdua sudah ngantuk, padahal jalannya kosong, jadi kita jalannya pelan-pelan gitu, nah itu kan membahayakan pengemudi yang di belakang juga," ujarnya.
Situasi seperti ini ia alami  pada bulan puasa. Maka dari itu ia menyarankan agar persiapan fisik pemudik di bulan puasa lebih dijaga."Yah mereka, pemudik harus hati - hati sebab rawan juga di bulan ini soalnya mereka siangnya harus puasa," jelasnya.
Ditemui dalam kesempatan yang sama Aswin Bahar, pembalap nasional, menilai bahwa stamina adalah kunci utama ketika seseorang berpegian baik untuk mudik atau hal lainnya." Kalau sudah ngantuk bahaya itu mereka bisa masuk ICU," ujarnya sambil tertawa.
Maka dari itu ia menyarankan agar setiap tiga jam sekali pengemudi mobil yang mudik bisa beristrirahat. "Yang aman ya setiap tiga jam sekali, ambil napas istrirahat dulu selama lima-sepuluh menit, tapi kalau sudah nggak kuat ya tidur saja," jelasnya.
Sumber -TRIBUNNEWS.COM,by arif Wicaksono

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 07.39 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

back to top
 
Powered by kampungkosong.blogspot.com