Kampungkosong.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

24/12/11

Banyak Perempuan Tertular HIV dari Pasangan

Jakarta , Rabu 31 Maret  2010   

matanews.com

Linda Amalia Sari Gumelar (*ant/file)
Linda Amalia Sari Gumelar (*ant/file)

Banyak perempuan yang menikah atau berada dalam hubungan jangka panjang memiliki tingkat risiko terinfeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV) disebabkan oleh perilaku berisiko pasangan mereka atau tertular dari pasangan intim.

“Semakin banyak perempuan terinfeksi HIV dan sebagian besar dari mereka tidak memiliki perilaku berisiko,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, di Jakarta, Rabu, pada acara Peluncuran Laporan Penularan HIV pada Pasangan Intim di Asia.
Berdasarkan laporan terbaru mengenai penularan HIV pada hubungan pasangan intim di Asia menekankan pada peningkatan jumlah perempuan yang terinveksi HIV melalui suami atau pasangan intim mereka.

Diperkirakan sekitar lebih dari 90 persen dari 1,7 juta perempuan hidup dengan HIV di Asia terinfeksi dari suami atau pasangan mereka pada hubungan jangka panjang.
Pada tahun 2008, 35 persen dari seluruh orang dewasa terinfeksi HIV di Asia adalah perempuan, naik 17 persen di tahun 1990.

Bahkan laporan regional mengenai “Penularan HIV pada hubungan pasangan intim di Asia” mengkaji isu perempuan yang menikah atau berada dalam hubungan jangka panjang memiliki tingkat risiko terinfeksi HIV disebabkan oleh perilaku berisiko pasangan mereka. (*an/ham)

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 21.50 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

back to top
 
Powered by kampungkosong.blogspot.com